Salon The Beatles di Brazil

Salon potong rambut di Buenos Aires ini terlihat seperti salon biasa. Yang membuatnya unik adalah salon ini hanya melayani tamu yang menginginkan potongan rambut model Beatles. Hal itu tercermin dari dinding salonnya yang dipenuhi dengan foto John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr.

"Favorit saya adalah potongan rambut Paul McCartney saat melakukan tour bertajuk Band on The Run di tahun 74. Pendek di kedua sisi, panjang di bagian belakang. Ini juga potongan yang paling sering diminta pelanggan," ungkap Gerardo Weiss, sang pemilik salon.


Awalnya, salon yang diberi nama Beatlesque ini terlihat cukup radikal bagi para warga. Weiss mengaku cukup sulit untuk meyakinkan para pelanggan bahwa potongan rambut Beatles masih keren, walaupun band ini berasal dari tahun 1960-an.

Namun perlahan-lahan, orang-orang dari luar Buenos Aires dan bahkan dari luar negeri mulai berdatangan. Salah satunya adalah Mario Genua. Ia meminta rambutnya ditata seperti John Lennon tahun 1964, mengembang di atas dan sisi.

"Ada banyak fans The Beatles di setiap lingkungan. Ada banyak di sini. Saya memberitahu teman-teman yang adalah fans Beatles. Mereka datang dan menyukai hasilnya," ujar Genua.

Weiss belum berencana untuk mengembangkan bisnisnya ke lingkungan yang lebih trendi, atau ke pusat kota yang ramai akan turis. Mimpinya hanya satu: melestarikan gaya potongan rambut Beatles.

Berikut adalah video wawancara dengan sang pemilik salon.


Sumber: New Tang Dynasty Television (NTD)

Catatan:
Klik tombol jika Anda suka tulisan ini. Komentar boleh Anda tulis pada kotak di bawah ini.

Baca Juga: