The Hubos, Beatles Robot Band

Ternyata bukan cuma Sunda Bitel yang bisa menyanyikan lagu The Beatles, tapi juga robot. Ya, empat robot yang tergabung dalam kelompok The Hubos mampu berkolaborasi di panggung dan memainkan lagu The Beatles berjudul 'Come Together'.


Robot humanoid yang disebut Hubo+ itu bernyanyi dengan bantuan synthesizer suara. Saat bernyanyi, akan muncul lirik atau pun ikon berupa gambar dari bagian wajahnya. Robot ini diciptakan oleh Matthew Prockup dari Universitas Drexel Philadelphia.

Sementara salah satu dari empat robot memainkan drum kit normal, tiga robot lainnya memainkan instrumen yang dirancang khusus yang disebut Hubophones yang terbuat dari bahan yang berbentuk pipa besar. Untuk membuat noise pada hobophones, robot memukul pipa dengan drumstick yang dimodifikasi secara khusus.

Masing-masing robot diprogram untuk memainkan perannya masing-masing, tidak dikontrol oleh manusia dan setiap suara dalam video itu dihasilkan oleh robot itu sendiri. Dengan kata lain, The Hubos ini benar-benar bisa bermain musik laiknya manusia.

Mau nonton penampilan mereka? Ini dia, The Hubos performing Come Together!



Catatan:
Klik tombol jika Anda suka tulisan ini. Komentar boleh Anda tulis pada kotak di bawah ini.

Baca Juga: